Suami Istri

Yuk Ketahui Penyebab Rasa Panas dan Perih Setelah Berhubungan Intim

Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim tentu menjadi aktivitas yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Tak hanya untuk menjaga keintiman, tapi ada banyak sekali manfaat melakukan hubungan intim secara rutin.

Namun, dibalik banyaknya manfaat tersebut ternyata tak sedikit pula pasangan yang justru merasa kecewa, takut dan sedih setelah melakukan hubungan intim.

Hal tersebut bisa jadi karena salah satu pasangan tidak mencapai klimaks secara maksimal atau merasakan sakit ketika melakukan hubungan intim.

Rasa panas dan perih setelah melakukan hubungan intim tentu bisa dialami siapa saja, termasuk pria. Namun yang sering mengalaminya adalah wanita.

Lantas apa saja penyebab rasa panas dan perih setelah bercinta tersebut?

Caraibu kali ini akan mengulas apa saja sih penyebab dari panas dan perih setelah melakukan hubungan intim. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Rasa Panas dan Perih Setelah Berhubungan Intim

Miss V Kering

penyebab area v panas
alodokter.com

Selama ini, miss v yang kering kerap menjadi penyebab kenapa wanita kesakitan saat berhubungan intim. Bahkan, rasa sakit tersebut juga masih dirasakan ketika sesi bercinta usai.

Miss v kering biasanya akan dialamai oleh wanita hamil, wanita yang sudah memasuki masa menopause dan wanita yang menjalani pengobatan kanker.

Selain hal tersebut, kurangnya hormon estroen dalam tubuh juga bisa menjadi penyebab miss v kering.

Rasa Panas dan Perih setelah Berhubungan Intim Akibat Iritasi pada Vagina

penyebab daerah v terasa panas
alodokter.com

Vagina yang sedang mengalami iritasi juga bisa menjadi penyebab luka, dan luka inilah yang nantinya akan menimbulkan rasa panas atau perih setelah bercinta.

Iritasi pada vagina bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari kurangnya menjaga kebersihan  miss v, sering berganti pasangan, penggunaan cairan pembersih, dan masih banyak lagi.

Stres & Depresi 

penyebab perih setelah berhubungan
alodokter.com

Ketika wanita mengalami depresi atau stres, hal ini akan membuatnya tidak menikmati sesi bercinta kemudia hal tersebut juga mampu menciptakan rasa panas dan perih setelah berhubungan intim.

Karena kurang menikmati, hal ini akan membuat sesi bercinta menjadi menyakitkan.

Tak jarang pula wanita yang merasa sakit pada area miss v karena kurangnya menikmati hubungan intim yang mereka lakukan.

Demi terwujudnya hubungan yang nyaman dan menyenangkan, lakukan secara santai tetapi tetap fokus. Lakukan pula sepenuh hati dengan penuh cinta.

Risiko Penyakit Tertular

penyebab miss v perih setelah berhubungan
fimella.com

Rasa panas dan perih setelah berhubungan intim juga bisa jadi karena risiko penyakit tertentu seperti kanker serviks, fibroid, dan juga sindrom ovarium.

Untuk memastikan hal ini, yang bisa dilakukan adalah melakukan konsultasi dengan dokter spesialis.

Otot Panggul yang Tegang

cara mengatasi miss v sakit setelah berhubungan
hipwee.com

Otot panggul yang tegang bisa menjadi penyebab miss v sakit dan perih. Otot panggul yang tegang ini akan membuat sesi bercinta sangat tidak nyaman.

Untuk mencegah risiko menegangnya otot panggul, lakukan hubungan intim dengan nyaman dan tenang. Apabila dilakukan dengan benar, sesi brcinta akan terjadi secara maksimal.

Apabila diperlukan, mintalah pasangan untuk melakukan foreplay terlebih dahulu dalam waktu yang cukup lama sampai Anda benar-benar merasa rileks dan benar-benar siap untuk melakukan hubungan intim.

Itulah beberapa penyebab miss v sakit setelah berhubungan intim. Sekian informasi dari kami dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Jangan lupa untuk berbagi informasi ini, ya!

Back to top button
Close